Sabtu, 15 Mei 2010


Apa hubungan Sastra dan Pustaka dengan Pertahanan Negara ? Dapatkan jawabannya dalam Bina Kreatifitas Sastra & Pustaka.

Kegiatan ini berupa seminar sehari dengan menghadirkan novelis Lan Fang serta pengelola Taman Bacaan Anak Sholeh (TBAS) 'Fadhli' dan Perpustakaan Ummi Fadhilah, Immarianis S.Pd M.Si. dilanjutkan dengan Kunjungan dan pemberian bantuan bagi Taman Bacaan Anak Sholeh (TBAS) 'Fadhli' dan Perpustakaan Ummi Fadhilah, Jl. Genteng Dasir No. 9, Surabaya

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali kreatifitas sastra dan pustaka dalam upaya pembinaan kewirausahaan dan penyediaan akses layanan pustaka bagi masyarakat Jatim.
Di samping para anggota Menwa dan Alumni Menwa di Jatim, kegiatan ini juga akan melibatkan para peserta dari sejumlah perwakilan organisasi intra universitas, sekolah, organisasi kepemudaan dan organisasi perempuan.

Adapun manfaat kegiatan ini adalah :


Tersampaikannya sejumlah informasi dan masukan yang bermanfaat tentang penggalian kreatifitas bidang sastra dan pustaka, baik untuk kewirausahaan maupun penyediaan akses layanan pustaka bagi masyarakat, melalui sejumlah narasumber yang berkompeten.

Terbentuknya pola pikir baru di setiap elemen fungsionaris Menwa dan Alumni Menwa serta masyarakat umum mengenai upaya membangun kesadaran bela negara dan memperkuat pertahanan negara melalui pendekatan kesejahteraan dan pertahanan itu sendiri.

Terbangunnya akses hubungan yang lebih luas di antara komponen pendukung pertahanan negara dalam menjalankan kemitraan strategis, utamanya bagi penyediaan layanan informasi yang bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat Jatim


Penerima manfaat yang diharapkan adalah :


Para pemuda, pelajar dan mahasiswa, yang secara hakiki merupakan generasi pelopor dan kreatif, di mana mereka ini seharusnya tidak asing dengan bidang sastra dan pustaka sebagai basis keilmuan dan pengetahuan untuk lebih diberdayakan secara optimal bagi kesejahteraan umum.

Kaum wanita, yang secara hakiki lebih memiliki kepekaan rasa dan ketajaman intuisional dalam menyikapi alur kehidupan, di mana mereka ini memiliki peran penting bagi pemelihara kestabilan dalam olah cipta, rasa dan karsa bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.


Bapak/Ibu/Saudara dapat berpartisipasi donatur dalam kegiatan ini. Kami sangat menghargai seberapa besarpun Bapak /Ibu/Saudara berkenan memberikan partisipasi dalam kegiatan ini dan itu sangat besar sekali nilainya bagi kami.
Lihat mekanisme donasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar